Yusuf Murtino : Masyarakat Bisa Mengadu Jika Hak Terabaikan


Suasana Kegiatan FGD Pemetaan Kualitas Layanan Kesehatan dan Adminduk di Aula Paguyangan 

Paguyangan (suarapaguyangan.com) - Yusuf Murtiono sebagai Direktur Forum Masyarakat Sipil (Formasi) menyampaikan dihadapan peserta Focus Group Discusion (FGD) Pemtaaan Kualitas Layanan Kesehatan dan Adminduk, apabila masyarakat merasa tidak puas mereka harus tahu kemana mengadu, karena masyarakat punya hak untuk mendapat pelayanan terbaik.

" Diskusi ini diharapkan akan diketahui masalah pelayanan yang ada dan bagaimana bentuk pelayanan pengaduan yang tepat untuk memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat, Kualitas kebijakan dan pelayanan publik tidak hanya ditentukan oleh kualitas dokumen regulasi yang baik, tetapi keterlibatan masyarakat dalam setiap tahapan proses pengambilan kebijakan publik mulai dari tingkat desa sampai kabupaten. Secara umum fokus grup diskusi ini bertujuan menemukan permasalahan kualitas layanan kesehatan, catatan sipil dan sistem pengaduan yang selama ini telah di bangun oleh unit layanan kecamatan," Imbuhnya. 

Camat Paguyangan Hermanto menyampaikan bahwa peserta di minta aktif dalam menyampaikan informasi atau saran dan pengalaman ketika mendapatkan pelayanan yang tidak baik pada unit pelayanan kesehatan dan Adminduk.

"Pengalaman permasalahan itu harus disampaikan untuk evaluasi kita bersama dan mudah-mudahan hasil dari diskusi ini sebagai acuan kita dalam merespon penanganan pengaduan dari masyarakat mengenai pelayanan di Kecamatan Paguyangan,"  kata Hermanto. Jum'at (8/12) Kemarin.

Sementara itu, salah satu anggota selapanan dari Kedungoleng, Melani mengungkapkan mungkin selama ini agak risik menyampaikan keluhan antara selapanan dengan Pemerintah desa, namun dengan adanya FGD jadi lebih terbuka dengan permasalahan yang ada dan diharapkan kerjasama lebih kompak.

Rihastuti bidan Desa Wanatirta juga mengatakan dengan mengikuti FGD bisa menyampaikan permasalahan yang ada di pelayanan kesehatan untuk kebaikan kedepannya. Suasana yang kekeluargaan dan terbuka menjadi jembatan untuk pengaduan. 

Kegiatan FGD dihadiri beberapa perwakilan dari desa di Kecamatan Paguyangan yang berhubungan dengan layanan kesehatan dan adminduk,. (VS)

Related Posts:

0 Response to "Yusuf Murtino : Masyarakat Bisa Mengadu Jika Hak Terabaikan"

Posting Komentar